Jumat, 27 November 2015

PERSAMI 2015: Mandiri dalam Kemandirian


Akhir pekan ini, pramuka SMA Islam Athirah Boarding School Bone sukses mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI). Khusus untuk seluruh kelas X diwajibkan untuk mengikuti acara rutinan pramuka ini sebagai anggota ambalan yang baru .Seluruh peserta dibagi ke dalam 4 sanggah untuk putra dan 4 sanggah pula untuk putri dengan total 56 peserta.

Persami ini digelar di sebelah timur gedung utama SMA Islam Athirah Boarding School Bone pada 21-22 November kemarin. Dengan diketuai oleh Henri Priamukti, dibina oleh Saddang (Pembina Putra) dan St. Amila, S.Pdi, acara tersebut dapat berlangsung dengan baik
Ajang  ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi para anggota ambalan yang baru khususnya dalam hal kepramukaan. Dimulai dengan mempersiapkan 4 tenda secara gotong royong. Agenda perkemahan kurikulum 2013 yang dilaksanakan selama dua hari ini, dibuka secara resmi oleh Wakasek Bid, Kesiswaan, Muh.Nurholis, S.Pd.
“Banyak diajarkan materi yang dapat berguna dalam kehidupan seperti tali temali, sandi, dan api unggun yang diselingi dengan permainan-permainan yang menguji konsentrasi dan kekompakan para peserta, yang pastinya penuh dengan pelajaran.” Tutur Amila selaku Pembina pramuka SMA Islam Athirah Bone. Kegiatan yang paling berkesan bagi para peserta adalah acara api unggun yang dirangkaikan dengan pentas seni yang diisi dengan penampilan bakat-bakat seni dari setiap sanggahnya.
 Dalam sambutannya, Pembina upacara mengemukakan bahwa perhelatan perkemahan sabtu minggu pramuka menjadikan siswa-siswi SMA Islam Athirah Boarding School Bone menjadi semakin kreatif dan mandiri, meskipun sebenarnya dalam keadaan mandiri karena hidup jauh dari orang tua dengan hidup berasrama. Jadi, mereka mandiri ditengah kemandirian. (Muhammad Wahyu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar