Jumat, 27 November 2015

Pembicara Efektif, Pemimpin Produktif





Direktur Sekolah Islam Athirah dalam kesempatannya di hari minggu (15/11) Kembali hadir di tengah-tengah siswa dan siswi Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone.  Kelas motivasi yang dibawakannya kali ini bertajuk komunikasi yang efektif.
Ba’da sholat Ashar, Direktur sekolah yang akrab disapa Ayah Edi itu di musholla Fatimah Kalla membagi ilmu cara berkomunikasi yang efektif.  Siswa dan guru yang mengikuti acara tersebut cukup antusias menyimak ilmu komunikasi yang disampaikan sosok kelahirah Slawi, Jawa Tengah tersebut.
Forum itu dilakukan untuk membentuk mindset peserta menjadi seorang pembicara yang menciptakan komunikasi efektif yang merupakan syarat suatu pemimpin yang produktif. Melalui kegiatan ini, peserta dapat memperoleh ilmu sekaligus refreshing otak karena tingkah unik dari Ayah Edi saat memaparkan materi.
Ayah Edi mengungkapkan ada 6 strategi untuk menguasai keahlian berkomunikasi efektif tersebut, yaitu menguasai materi yang akan dibawakan, harus PD, gaya busana yang sesuai dengan topik yang ingin dibicarakan, kontak mata dengan audiens, bahasa tubuh (mimik dan pantomimik), dan olah vokal.
Dalam setiap penjelasan strategi-strategi tersebut, penulis buku Pemimpin Cinta itu menyertainya dengan contoh, sehingga audiens lebih mengerti dengan materi. Bahkan Ayah Edi mengundang siswa/siswi untuk mempraktekkan apa yang telah ia contohkan.
 Dengan diadakannya majelis ilmu itu diharapkan dapat membawa manfaat untuk para partisipan. “Jujur, saya tertarik dengan apa yang disampaikan Ayah Edi. Dan saya harap hal luar biasa yang bisa kami tangkap dalam forum tersebut benar-benar kami tangkap dengan baik dan akan bermanfaat bagi kami kini dan nanti” tutur Ademulya Wardana Mustadir, peserta forum. (Ardiansyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar