Minggu, 29 November 2015

Athirah Bone Raih Juara II Lomba Ki HaJar Kemendikbud 2015 Tingk. Nasional

 



 















Yusril Nur Hidayat kembali mengharumkan nama SMA Islam Athirah Boarding School Bone setelah berhasil meraih juara II Kuis Kihajar tingkat nasional ke 10 dengan mewakili Sulawesi Selatan pada hari Kamis (26/11) di Plasa A Insan Berprestasi Jakarta.
Siswa kelas XI MIA Al Hasiib SMA Islam Athirah Boarding School Bone ini mewakili Provinsi Sulawesi Selatan setelah menyisihkan wakil dari kabupaten lain dan menjadi yang terbaik di seleksi tingkat provinsi.  
Yusril sangat bersyukur untuk raihan yang baru pertama kali diikuti dan bisa langsung meraih juara II nasional. “Alhamdulillah...perjuangan dan doa telah terjawab...proud to be the runner up of anugerah kihajar indonesia 2015” Tulisnya dalam status di jejaring sosial media facebook.
Putra kelahiran Makassar, 14 April 1991 ini juga aktif di kelas olimpiade Biologi dan rajin menulis cerpen. Tidak berhenti sampai di situ, Yusril saat ini juga tengah menunggu pengumuman seleksi akhir tingkat nasional untuk meraih beasiswa pertukaran pelajar kel Amerika Serikat selama 11 bulan.
Kuis KiHajar yang diadakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan merupakan suatu kegiatan (event) terpadu, terdiri dari tiga rangkaian kegiatan yang saling sinergi dan terkait satu sama lain. Rangkaian kegiatan tersebut dikategorikan ke dalam tiga kegiatan besar yaitu anugerah, seminar dan pameran.
Kuis KiHajar bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan dan sosialisasi TVE dan suara edukasi dengan target 3.000.000 orang siswa dari segala jenjang pendidikan yang berpartisipasi aktif dalam Kuis KiHajar. Lomba pengembangan media pembelajaran bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan dan jumlah konten rumah belajar dengan target 1000 media pembelajaran terupload ke rumah belajar (Abisar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar